Tuesday 9 September 2014

[MACAU] Destinasi Wisata Lengkap di Macau

MACAU. Pernah mendengar kota ini sebelumnya? Ya! Macau merupakan salah satu Daerah Administratif  Khusus Republik Rakyat Cina (Special Administrative Regions of the People's Republic of China), sedangkan daerah lainnya yaitu Hongkong. Merupakan koloni Eropa tertua sejak abad ke-16, dimana pada tahun 1966 Portugal menyerahkan kedaulatan terhadap Macau kepada RRC.Wah sudah pasti nuansa Eropa begitu melekat di kota ini tanpa meninggalkan ciri khas dari kota Macau sendiri.

Saya memang belum pernah mengunjungi Macau sebelumnya tapi besar keinginan saya untuk bisa mengunjungi Macau, MENGAPA? (WHY MACAU?)


Macau Tower

Bagaimana tidak, di Macau kita bisa merasakan berjalan, melompat, memanjat hingga terbang dari ketinggian 233 meter WOW! Apakah anda seorang yang senang bermain dengan adrenalin? Maka Macau Tower adalah jawabannya. Ada 4 jenis kegiatan yang dapat kita lakukan di Macau Tower ini;
Memanjat (Tower Climb)
Merasakan sensasi terbang (Bungy Jump)
Melompat di udara (Sky Jump)
Berjalan (Skywalk X)

Parque de Seak Pai Van

Panda, siapa yang tidak mengenal binatang ini, lambang keharmonisan dari perbedaan ditunjukkan melalui warna hitam dan putihnya, merupakan inspirasi film cartoon, Panda menjadi binatang yang begitu menggemaskan. Parque de Seak Pai Van merupakan taman pelestarian panda yang terdapat di Macau, dan yang paling penting tempat ini harus masuk dalam list wisata keluarga anda. Lihatlah tingkahnya yang akan membuat anda tertawa terpingkal-pingkal.



Dancing Water

Di Macau kita dapat melihat pertunjukkan air yang dikelola oleh sebuah group entertainment. Di dalamnya terdapat sebuah panggung kolam yang terisi dengan 3.7 juta galon air setara dengan 5 kali ukuran kolam renang pada pertandingan olimpiade. 



Egg Tart di Lord Stow's Bakery and Cafe

Salah satu penyedia Egg tart yang paling terkenal di Macau yaitu Lord Stow's Bakery and Cafe. Dapat dipastikan bahwa makanan ini higenis dan fresh. Mengapa? Karena pembeli dapat langsung melihat proses pembuatannya dan langsung disajikan setelah diangkat dari oven, jadi istilah fresh from the oven benar-benar dipakai di restoran ini.

Egg Tart merupakan makanan peninggalan kolonial Portugis dengan rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Bagi anda yang senang dengan wisata kuliner, rasanya kurang pas jika tidak mencicipi makanan yang melezatkan ini.


Sejarah dan Peninggalan

Kota Macau berbicara banyak mengenai sejarah dan peninggalan koloni Eropa, salah satunya yaitu Ruins Of Saint Paul's Cathedral yang menjadi landmark kota Macau ini, rasanya seperti di Eropa bukan? 

Germerlap malam dengan nuansa yang modern tidak luput dari keberadaan kota Macau. Asian Las Vegas hanya dapat kita temui di kota ini, dan Macau memang sudah terkenal dengan casino nya yang terdapat di Venetian Macau Resort Hotel. Bayangkan saja 3000 mesin slot dan 750 meja permainan ada di dalam tempat yang mencapai 550.000 m2 luasnya.
Venetian Macau Resort Hotel
Tidak ketinggalan dengan nuansa romantis ala kota Venesia, Italia, dimana kita bisa merasakan sensasi berbelanja dengan menggunakan sebuah perahu. Destinasi yang tepat pula untuk berbulan madu bagi pasangan baru. 

Terlepas dari peninggalan koloni Eropa, Pemerintah Macau tidak lupa untuk tetap menjaga keaslian kelestarian budaya dan warisan kota Macau, ini terbukti dengan tetap berdirinya Museu de Macau yang berlokasi tidak jauh dari Ruins Of Saint Paul's tepatnya di Mount Fortress. Museum ini dibangun oleh Yesuit pada abad ke 17, dan dibuka pada tanggal 18 April, 1998.
Museu de Macausource: http://www.macaumuseum.gov.mo

"Semua jenis destinasi wisata dapat kita temui di Kota ini. So Why Macau? Because you can find anything, do anything, explore anything in Macau!"
MGTO Indonesia Facebook
MGTO Indonesia twitter
Vivalog twitter

1 comment:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete