Wednesday 13 November 2013

[Terios7Wonders] Gagahnya Daihatsu Terios Mulai Sawarna Hingga Pulau Komodo

Beberapa waktu silam Daihatsu mengadakan kembali lomba blog dengan tema Jelajah 7 Keajaiban Nusantara (Terios 7-Wonders Hidden Paradise) bekerja sama dengan Vivalog dan Blogdetik. Beruntung tulisan saya terpilih sebagai 25 finalis dari Vivalog untuk mengikuti Blogger Gathering di JIExpo – Kemayoran. 

Sedih memang karna belum bisa menikmati 7 Keajaiban Nusantara melaui jalan darat dengan Daihatsu Terios, tapi pengalaman dan ilmu yang saya dapat selama blogger gathering juga cukup bermanfaat.

Saya dapat membayangkan perjalanan yang berbeda, mengasyikkan dan penuh kejutan selama perjalanan Terios 7-Wonders Hidden Paradise.

Bagaimana tidak, iring-iringan dengan 7 unit Daihatsu Terios, menempuh perjalanan darat mulai dari Sawarna, Desa Kinahrejo (Gunung Merapi) – Tengger (Bromo) – Plengkung (Taman Nasional Alas Purwo) – Sade Rambitan (Suku Sasak) – Dompu dan Pulau Komodo memakan waktu selama ± 14 hari. WHAT A TRIP!

Ada 2 destinasi yang membuat saya semakin giat mengumpulkan uang untuk pergi kesana, itu adalah tujuan awal (Desa Sawarna) dan tujuan akhir (Pulau Komodo). Fenomena menarik lainnya adalah munculnya dugaan di awal dan aktual di akhir tentang Daihatsu Terios. Beberapa anggota rombongan berpikir apakah bisa Daihatsu Terios ini menakklukan setiap medan yang beragam dan jarak tempuh yang tidak pendek tersebut?

Desa Sawarna, ada apa disana? Bagi anda yang gemar wisata pantai maka Desa Sawarna adalah pilihan yang tepat, terdapat terdapat lebih dari 3 pantai di Desa ini dimana pantai Tanjung Layar adalah yang paling unik karna batu karangnya yang banyak dan begitu indah, lihat saja batu Layar berikut ini.
Selain itu hamparan luas sawah yang hijau begitu memanjakan mata kita. Ada pula goa-goa yang selain menjadi tempat tinggal kelelawar juga meninggalkan jejak sejarah yaitu tempat peristirahatan pasukan Jepang saat perang.
Awal yang indah untuk memulai perjalanan bukan? Baiklah setelah 13 hari menjalani surga tersembunyi lainnya, rombongan Terios 7-Wonders Hidden Paradise tiba di lokasi paling timur destinasi. Betapa tujuan akhir ini menjadi trending topik selama perjalanan mereka, ya Pulau Komodo, surga nya biawak raksasa ini begitu memendam pesona yang sulit kita temukan di tempat lain. Kita perlu mengocek kantong cukup dalam untuk dapat sampai ke tempat ini, tidak heran jika lebih banyak wisatawan asing dibandingkan wisatawan lokal.

Ada 2 jenis musim ditempat ini yaitu musim kemaran dan hujan, pemandangan akan lebih indah ketika musim hujan karna tumbuhan dan rerumputan akan lebih subur disbanding musing kemarau, coba lihat perbandingannya di bawah ini:

Pemandangn yang berbeda bukan? Meskipun begitu pesona keindahan pantai nya tetap memikat

Ada 2 jenis kegiatan utama juga yang dapat kita pilih untuk mengabiskan waktu di Pulau Komodo yaitu Trekking di Pulau Rinca atau menikmati keindahan bawah laut dimana kita bisa melihat kehadiran Manta atau ikan pari yang panjangnya bisa mencapai 6 meter. WOOWW

Keduanya sama-sama indah dan sama-sama memiliki raksasanya masing masing yaitu Komodo dan Ikan Pari.

dan

Kalaupun kita tidak dapat menikmati kegiatan-kegiatan di atas, tidak perlu kecewa karna pemandangan pantai pink akan menggantikannya, pasirnya yang memang berwarna merah dan terbentuk secara alami ini sulit kita temui di tempat lain.

Sangat tepat Pulau komodo menjadi destinasi penutup perjalanan Terios 7-Wonders Hidden Paradise. Kelangkaannya, keunikannya begitu meninggalkan kesan yang mendalam bagi setiap pengunjungnya.

Perjalanan luar biasa ini tidak lepas dari gagahnya Terios milik Daihatsu, ratusan kilometer dengan kontur yang berbeda habis dilewatinya. Pelebaran jalan yang menggangu perjalanan saat perjalanan menuju Desa Sawarna, jalan pasir dan debu yang licin saat memasuki Desa Kinahrejo bukan masalah bagi sang jawara Terios ini. Jadi bukan keputusan yang salah jika anda memutuskan Daihatsu Terios menjadi sahabat perjalanan anda.







Salam Surga Tersembnyi Indonesia!





photos by rombongan Terios 7-Wonders Hidden Paradise

1 comment:

  1. Salam bloger indonesia, numpang komen ya... Artikelnya bagus... makasih ya dah share... o iya yg mo tau Discount Pulau Seribu, Bidadari, Pantara, Kotok, Putri, Ayer, Sepa, Jl. Lodan Timur 7, Marina Ancol, Jakarta Telp : 02168274005 / 08159977449.

    ReplyDelete