Saturday 27 July 2013

Manfaat Lain coca-cola


Cocacola, yang mana sering kita ketahui adalah sebuah produk minuman ringan (soft drink), memiliki banyak kegunaan selain sebagai minuman itu sendiri. Jika kita mengetahui kegunaan lain dari cola, maka kita dapat menghemat uang kita untuk membeli produk lain yang biasa kita gunakan dalam kebutuhan sehari-hari. Misalnya, cola dapat menghilangkan noda dan karat pada logam. Saya kira harga cola lebih murah dibanding produk khusus penghilang noda dan karat, jadi anda tidak perlu membeli produk tsb.

1. Menghilangkan karat dan kotoran
Cola dapat menghilangkan karat pada paku dan bumper mobil anda. Untuk menghilangkan karat pada benda kecil, isilah sebuah cangkir plastik dengan cola, kemudian tambahkan benda logam berkarat lainnya. Biarkan selama satu malam dan kemudian lap karat dengan kain tua.
Untuk menghilangkan karat dari logam yang lebih besar Anda memerlukan selembar aluminium foil. Gulung aluminium foil hingga berbentuk seperti bola kemudian rendam ke dalam cola, ingat semua bagian alumunium foil harus masuk ke dalam cola. Dan gosokkan alumunium foil yang sudah kita rendam itu ke bagian logam yang berkarat. Anda mungkin perlu mencelupkan alumunim foil tersebut ke dalam cola dan menggosokknya kembali selama beberapa kali.
Hal ini juga dapat anda terapkan untuk menghilangkan kotaran yang sulit untuk hilangkan pada toilet atau jamban anda.


2. Noda pada kain
Cola mengandung asam yang bisa menghilangkan lemak dan noda darah dari kain. Isi mesin cuci dengan deterjen tapi tambahkan deterjen dari porsi biasanya anda menggunakan deterjen. Kemudian tambahkan satu kaleng cola. Masukkan pakaian yang hendak anda cuci termasuk pakaian yang terkena noda. Tunggu hingga mesin cuci selesai bekerja, dan pakaian anda akan bebas dari noda.

3. Sebagai Pengobatan
Cola sering digunakan untuk mengobati sakit perut. Anda harus terlebih dahulu membiarkan cola diletakkan di luar dalam posisi rata/datar Jika rasa mual muncul maka hiruplah cola tersebut 10 menit atau sampai perut anda merasa lebih baik. Jika Anda memiliki sakit perut akibat diare, Anda dapat minum cola pada tingkat yang lebih cepat. Perut Anda akan merasa lebih baik dalam waktu singkat.

4. Menghilangkan Hama
Jika Anda memiliki masalah dengan siput atau bekicot, anda dapat menggunakan cola, baik sebagai umpan maupun racun. Tuangkan cola dalam piring kecil dan letakkan gula atau apapun yang dapat menarik perhatiannya, usahakan agar hama-hama tersebut masuk ke dalam piring tersebut. Asam yang terkandung didalam cola dapat menghancurkan mereka.
Cola juga berfungsi untuk membuang hama yang tertempel di kaca depan mobil anda. Tuangkan saja cola di kaca depan mobil anda, tunggu selama 10 detik atau gunakan wiper mobil anda untuk membantu melepaskan hama yang tertempel di mobil anda.

5. Untuk Memasak
Anda dapat menggunakan cola sebagai bumbu untuk membuat daging lebih empuk. Tuangkan sekaleng Cola dalam mangkuk dan lau tambahkan dry packet of Italian dressing mix. Aduk keduanya secara bersamaan, lalu letakkan daging dalam mangkuk.
Italian dressing mix
Pastikan daging ditutupi pada kedua sisinya (bagian atas dan bawah) oleh campuran cola dan dry packet of Italian dressing mix. Tutup daging tersebut dengan bungkus plastik dan letakkan dalam kulkas selama 2-4 jam sebelum dimasak. Daging Anda akan terasa lebih lembut.



Sumber
Disclaimer

No comments:

Post a Comment